Print

Rekonsiliasi, Penyusunan dan Reviu LKKL BPPT Tahun Anggaran 2019 (Unaudited)

Selasa,(11/02) Biro Perencanaan dan Keuangan melalui Bagian Akuntansi dan Pelaporan Keuangan menyelenggarakan Rekonsiliasi, Penyusunan dan Reviu LKKLBPPT Tahun 2019 Laporan Keuangan Semester II (Unaudited) Tahun Anggaran 2019 pada tanggal 11 – 14 Februari 2020 bertempat di Bandung, Jawa Barat.  Kegiatan Ini melibatkan 18 satuan kerja yang berada di lingkungan BPPT, Biro Umum, Biro Perencanaan dan Keuangan dan Inspektorat. Untuk membantu proses rekonsiliasi dan penyusunan laporan keuangan tersebut, juga dihadirkan Tim Pembina Direktorat Akuntansi Pelaporan Keuangan (DAPK) dari Kementerian Keuangan sebagai Narasumber.

Tujuan diselenggarakannya rekonsiliasi adalah untuk mendapatkan data valid terkait pagu (belanja dan pendapatan), realisasi (belanja dan pendapatan), Aset (Aset Lancar, Aset Tetap dan Aset Lainnya) untuk periode yang berakhir 31 Desember 2019. Data yang didapatkan di validasi melalui web dan sistem aplikasi Kementerian Keuangan yang terintegrasi (e-rekon-lk, aplikasi Sistem Informasi Manajemen Akuntansi Keuangan Barang Milik Negara –SIMAK BMN dan Sistem Akuntansi Instansi Berbasis Akrual - SAIBA) 

Hasil rekonsiliasi tersebut dituangkan dalam bentuk Berita Acara Rekonsiliasi (BAR) dan Catatan Hasil Reviu (CHR) yang telah dilakukan oleh Tim Inspektorat. Kesepakatan nilai tersebut yang akan dijadikan acuan angka-angka dalam penyusunan Laporan Keuangan Semester II (Unaudited) Tahun 2019 baik tingkat Satuan Kerja (UAKPA), Wilayah (UAPPA-W) dan tingkat Eselon1/ Kementerian Lembaga (UAPA). LKKL Semester II tersebut akan disampaikan kepada Kementerian Keuangan c.q DAPK Paling Lambat pada tanggal 29 Februari 2020. (sesuai surat Edaran) #enjoyyourreport2020