• (021) 316 9480
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pembahasan dan Penyusunan Draf Final Revisi

Sebagai tindak lanjut dalam penyusunan usulan revisi Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2015 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi yang telah dimulai sejak awal bulan Februari 2016, maka Biro Perencanaan dan Keuangan - BPPT menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD) terkait “Pembahasan Permasalahan dan Penyusunan Draf Final Revisi PP Tarif Nomor 6 Tahun 2015” pada hari Selasa dan Rabu tanggal 23 s.d 24 Agustus 2016 bertempat di Hotel Permata, Jl. Raya Pajajaran No. 35, Bogor, Jawa Barat.

FGD ini dihadiri oleh Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan selaku pengarah kegiatan, Tim dari Bagian Akuntansi dan Pelaporan Keuangan - Biro Perencanaan dan Keuangan sebagai host acara, Kepala Sub Bagian Perundang-Undangan - Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, 33 orang peserta dari 17 Satker di lingkungan BPPT, serta dihadiri oleh Narasumber dari Direktorat Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Kementerian Keuangan yaitu Bapak Hidayat Kusumo selaku Kepala Subdit Penerimaan K/L 1, Bapak Luthfi Setiawan selaku Kepala Seksi Penerimaan K/L 1, Bapak Risnawan selaku Staf Seksi Penerimaan K/L 1, dan Bapak Rafli selaku Staf Seksi Penerimaan K/L 1.

FGD ini membahas tentang permasalahan yang teridentifikasi dari data pendukung Satker di lingkungan BPPT yang telah disampaikan ke Direktorat PNBP, pembahasan draf batang tubuh revisi Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2015 dan reviu draf lampiran dari masing-masing Satker di lingkungan BPPT.

Dari pembahasan dalam FGD ini pada awalnya diharapkan dapat menghasilkan draf final dari Revisi PP Tarif Nomor 6 Tahun 2015 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada BPPT, yang siap untuk disampaikan ke Menteri Keuangan, namun masih ada permasalahan yang menjadi pekerjaan rumah dari Satker di lingkungan BPPT terkait draf batang tubuh pasal 5 dan permasalahan lainnya yang belum terselesaikan.


© 2020 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Perencanaan dan Keuangan - BPPT