
KOLABORASI PERENCANAAN, PENGANGGARAN DAN INFORMASI KINERJA ANGGARAN (KRISNA)
Aplikasi Integrasi Renja dan Informasi Kinerja K/L adalah sistem informasi yang digunakan untuk mendukung proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah beserta Informasi Kinerja K/L. Aplikasi ini bersifat real-time, web accessible dan menggunakan satu data terpusat, serta terintegrasi dengan Kementerian Keuangan dan Kementerian PAN RB.
Secara umum terdapat beberapa perbedaan antara Renja 2018 dengan Renja tahun-tahun sebelumnya baik dari sisi aplikasi maupun substansi. Aplikasi Renja K/L 2018 sudah menggunakan web based application dan sudah terintegrasi dengan sistem informasi kinerja (ADIK) dari Kementerian Keuangan. Secara substansi, Renja K/L 2018 disusun sebagai dokumen perencanaan yang dapat digunakan sebagai alat pengendali pembangunan dengan menampilkan beberapa fitur, seperti tagging nawacita, prioritas nasional, janji presiden, dan kerangka regulasi.
Pada aplikasi ini terdapat 4 role utama yang dibagi sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.
1. User Kepala Biro Perencanaan yang dapat mengirimkan rancangan Renja dan Renja
2. User Admin K/L untuk manajemen pengguna
3. User Biroren yang melakukan entry data renja pada setiap program
4. User staf K/L berfungsi sebagai staf entry data per Program sesuai unit organisasi.
Pelaksanaan Grand Launching dan Bimbingan Teknis Sistem Aplikasi Terintegrasi Perencanaan,Penganggaran dan Informasi Kinerja ini di laksanakan pada tanggal 12 s/d 13 April 2017 di Hotel Royal Kuningan – Jakarta Selatan.
Pelaksanaan Grand Launching dan Bimbingan Teknis Sistem Aplikasi Terintegrasi ini di ikuti oleh seluruh Kementerian / Lembaga (KL) baik yang di Pusat maupun di Daerah.