Print

Sosialisasi Implementasi Segmen Akun PNBP BPPT Baru pada BAS yang berdampak pada Aplikasi TRPNBP dan SIMPONI di TA 2018

Dengan akan diberlakukannya segmen akun Penerimaan Negara Bukan Pajak baru pada Bagan Akun Standar di Tahun Anggaran 2018 untuk seluruh Kementerian Negara/Lembaga, maka untuk memberi pemahaman akan hal tersebut kepada Satuan Kerja di lingkungan BPPT, Biro Perencanaan dan Keuangan mengadakan acara Sosialisasi Implementasi Segmen Akun Penerimaan Negara Bukan Pajak Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Baru pada Bagan Akun Standar yang berdampak pada Aplikasi Target dan Realisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (TRPNBP) dan Sistem Informasi Penerimaan Negara Bukan Pajak Online (SIMPONI) pada tanggal 6 Desember 2017 bertempat di Ruang Komisi Utama Lantai 3 Gedung BPPT 2 Jl. MH. Thamrin No. 8 Jakarta Pusat.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan, Bapak Ir. Makmuri, MM., dengan mengundang nara sumber dari Direktorat Penerimaan Negara Bukan Pajak, Bapak Luthfi Setiawan dan Bapak Risnawan, dan Direktorat Sistem Penganggaran, Bapak Mance Yuli Aprianto dan Bapak Takdir, Kementerian Keuangan, serta dihadiri peserta dari Satuan Kerja di lingkungan BPPT.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pemahaman mengenai segmen akun Penerimaan Negara Bukan Pajak BPPT baru yang digunakan oleh Satuan Kerja di lingkungan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi.

Dari kegiatan ini diharapkan agar Satuan Kerja di lingkungan BPPT menggunakan akun Penerimaan Negara Bukan Pajak baru yang akan mulai berlaku tanggal 1 Januari 2018 pukul 00.00 WIB, untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam penyetoran dan pelaporan Penerimaan Negara Bukan Pajak di Tahun Anggaran 2018.

 

Download Bahan Materi