Print

Sosialisasi Aplikasi e-Monev PP39/2016 versi 3.0

Pada hari Kamis, 5 April 2018 Biro Perencanaan dan Keuangan BPPT menyelenggarakan Sosialisasi Aplikasi e-Monev Generasi ke 3,Tentang tata cara pengendalian dan evaluasi pelaksanaan pembangunan.

Sosialisasi e-Monev yang dilaksanakan di BPPT Thamrin Jakarta Pusat diawali dengan pembukaan dan arahan oleh Sestama Bapak  Prof. Ir. Dr. Wimpie Agoeng Noegroho Aspar, MSCE, Ph.D dan dilanjutkan pada sesi bahasan mengenai Apilkasi Generasi ke 3. Dalam arahannya Sestama menyampaikan bahwa Pada dasarnya Setiap pelaksanaan rencana tidak akan berjalan lancar jika tidak didasarkan kepada perencanaan yang baik dan sedetil mungkin, oleh karena itu terlihat pada aplikasi generasi 3 ini monitoring dilakukan sampai dengan level komponen dan dibagi menjadi perbulan dalam 1 tahun. Pengembangan aplikasi generasi 3 ini merupakan salah satu cara meningkatkan efisiensi dan efektivitas alokasi sumberdaya, serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan program pembangunan, dalam rangka pengendalian dan evaluasi terhadap pelaksanaan rencana pembangunan.

Harapan kami dengan pelaksanaan Sosialisasi ini tidak sebatas pemahaman saja, melainkan lebih jauh dari itu yakni dapat mengimplementasikannya serta dapat mendorong peningkatan pengelolaan program/kegiatan dengan baik sehingga peran strategis bagi peningkatan pembangunan dapat terwujud sehingga pelaksanaan kegiatan yang ada di BPPT dapat berjalan dengan baik.

Pada acara ini di hadiri oleh narasumber dari Bappenas yang menyampaikan uraian terkait Aplikasi e-Monev generasi 3 oleh Dra..Mardiah Thamrin, MPM,Ph.D dan dilanjutkan dengan bimbingan teknis oleh Ibu Binta Anjani

Acara Sosialisasi ini juga di ikuti oleh seluruh Unit kerja atau Satker yang ada di BPPT, Kami tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Bappenas, atas kehadirannya diacara ini serta dukungan yang diberikan kepada kami sehingga kegiatan ini dapat berjalan sesuai rencana.