• (021) 316 9480
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Rekonsiliasi Penyusunan Laporan Keuangan TW III

Biro Perencanaan dan Keuangan - Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menyelenggarakan Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Triwulan III Tahun Anggaran 2016 pada tanggal 18 – 21 Oktober 2016 bertempat di Bandung, Jawa Barat.  Kegiatan Ini melibatkan 19 satuan kerja (SATKER) yang berada di lingkungan BPPT, Biro Umum, Biro Perencanaan dan Keuangan dan Inspektorat. Untuk membantu proses rekonsiliasi dan penyusunan laporan keuangan tersebut, juga dihadirkan Tim Pembina DAPK dari Kementerian Keuangan sebagai Narasumber. 

Tujuan diselenggarakannya rekonsiliasi adalah untuk mendapatkan data valid terkait pagu (belanja dan pendapatan), realisasi (belanja dan pendapatan), Aset (Aset Lancar, Aset Tetap dan Aset Lainnya) untuk periode yang berakhir 30 September 2016. Data yang didapatkan di validasi melalui web dan sistem aplikasi Kementerian Keuangan yang terintegrasi (e-rekon-lk, aplikasi Sistem Informasi Manajemen Akuntansi Keuangan Barang Milik Negara –SIMAK BMN dan Sistem Akuntansi Instansi BerbasisAkrual - SAIBA) 

Dari hasil rekonsiliasi tersebut di dapatkan data valid yang tertuang dalam bentuk Laporan Realisasi Anggaran (LRA), Neraca, Laporan Operasional (LO) dan Laporan Perubahan Ekuitas (LPE) serta Berita Acara Rekonsiliasi (BAR) yang akan dijadikan sebagai acuan dalam penyusunan Laporan Keuangan Triwulan III baik tingkat Satuan Kerja (UAKPA), Wilayah (UAPPA-W) dan tingkat Eselon1/ Kementerian Lembaga (UAPA). 


© 2020 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Perencanaan dan Keuangan - BPPT